[OneShoot] OPERA ~

Cast :

Cho Kyuhyun

Choi Sooyoung

Rating :

PG13

Genre :

Romance

Disclaim:

I Own this story  This plot and this pict is MINE!

RCL~

 Note:

Just Kyuhyun’s POV^O^

Summary:

“Rasa berlebihan itu membuatku merasa bahwa rasa  itu hanya sekedar ilusi. Hanya kepalsuan semata . Namun bagaimana jika  ini adalah cinta?” -Cho Kyuhyun.

Pesonanya begitu dalam. Sampai mataku ini tak bisa meninggalkan wajahnya sedetik pun. Apa yang harus aku lakukan?

Dia begitu mempesona. Cantik,anggun,baik hati. Sayangnya,ia sedikit pendiam. Yahh walaupun ia terkadang mau berbicara padaku karena kami adalah sepasang pemain dalam pertunjukkan opera. Namun itulah yang membuat diriku ‘tertarik’ padanya.

Setiap aku melihat wajahnya, aku merasa bahwa aku merasakan kedamaian yang disebut sebut surga oleh orang kebanyakan. Benarkah ini surga ?Atau hanya ilusi semata?

Kulihat sosoknya mendapati mataku yang sedang meliriknya. Aku gugup seketika. Namun sama seperti sebelumnya,mataku tak bisa meninggalkan wajahnya . Walaupun sedetik lamanya.

Ia tersenyum padaku. Oke,itu membuat jantungku berdegup kencang!

Aku membalas senyumannya dengan senyuman termanisku. Namun aku sedikit khawatir dengan senyumku. Apakah senyumku dapat mempesonanya seperti ia mempesonaku dengan senyumnya itu?

Dia berjalan menghampiriku. Ottokhe? jantungku tak bisa diajak kompromi!

“Kyuhyun-shi,bagaimana jika kita latihan script skenario bagian adegan ke-12? Kurasa kita kurang dalam adegan bagian itu” ajaknya.

Aku dan dia adalah pemain dalam sebuah pertunjukkan opera . Aku dan dia didaulat menjadi sepasang kekasih dalam pertunjukkan ini. Aku , baru sekitar 2tahun menggeluti dunia pertunjukkan seperti ini. Namun aku tidak tau bagaimana dengannya,Sooyoung. aku hanya bertemu dengannya saat kami dipertemukan menjadi pemain di pertunjukkan ini.

“E-eh.. Baik. Kajja” ajakku singkat . Aku benar benar tidak mau gugup didepannya!

~~

“I think you are going to fall in love with me”(kurasa kau yang akan jatuh cinta padaku)

“Really, sweet lady?”(Benarkah,nyonya manis?)

Ahh bibirku sungguh bergetar saat memanggilnya “Sweet lady’. Kurasa itu bukan tuntutan dari peranku,melainkan dari hatiku. Dia memang manis.

Aku tetap memegang pinggangnya layak orang berdansa. Mataku berusaha untuk tetap memandang matanya . Hanya matanya karena sebagian wajahnya tertutupi oleh topeng . Namun aku masih bisa melihat kecantikannya. Sungguh , aku tak tahu harus membenci atau malah berterima kasih dengan adegan ini.

“Of course. Now,what do you want,dear?Tell me that you want now. Because i Must go” (Tentu. Sekarang,apa maumu,sayang?kataan sekarang. Karena aku harus pergi)

“I want you to stay with me,here. ” (Aku ingin kau tetap bersamaku,disini.)

Aku melihat dia memasang ekspresi sedikit kaget kemudian tersenyum. Dia benar benar pandai berakting!

 “I told you, you are in love with me.” (aku sidah katakan, kau yang jatuh cinta padaku)
Aku tersenyum. Tanganku mulai membuka topengnya,seperti scene seharusnya.
DEG
Aiss jantung sialan!
Perlahan aku mendekatkan wajahku dengan wajahnya. Terus mendekat hingga hampir tak ada jarak. Dia mulai menutup matanya.
“CUT!”
Blush!
Aish! Sutradara Park! Kau merusak acaranya!
Dia-Sooyoung- pun membuka matanya dan tersenyum padaku. “Kurasa kita melakukannya lebih baik”bisiknya. Aku hanya tersenyum mendengarnya.
“GREAT! semuanya,Kurasa ini latihan terakhir kalian. Kita harus semangat untuk nanti malam. Jadi,sebaiknya kalian santai. Agar tidak terallu gugup nanti malam” nasihat Sutradara Park. Kami semua,seluruh pemeran opera itu menganggukkan kepala. lalu mulai berpencar karena mereka ingin makan. Kulihat jam tangannku. Hm,jam 12 siang.
Saat aku ingin melangkah untuk makan,aku menoleh kebelakang dan melihat Sooyoung berjalan kearahku. Maksudku , tepatnya ke arah pintu didepanku.
DEG DEG
Mulai! Jantungku benar benar… Ah! Bagaimana ini? Mengapa aku bisa seperti ini! Mengapa harus seorang pria yang bersikap ‘menggilai’ seperti ini? Kurasa,yeoja lah yang biasanya merasakan perasaan menggebu ini.
“S-sooyoung-shi,mau makan?” tanyaku memberanikan diri. Mencoba membiasakan diri dengan kehadirannya. Mencoba menghapus perasaan gugupku.
“Nde. Kau?” Jawabnya ramah.
“Aku juga. Bagaimana kalau kita pergi sama?” Ajakku ragu. Dia terdiam sejenak. Aku benar benar takut ditolak. Kulihat dia hanya tersenyum lalu beranjak begitu saja. Arghh! Mengapa hatiku sangat sakit Dia menolakku,kah? Bahkan dia tak berkata apapun.
Aku melihat dia menoleh dan melihat bingung. “Jadi,tidak?” Mwoya? Jadi apanya. Dia tak menolakku kah?
Dia menghampiriku dan menarik tanganku.
“Eh?”
“Kau bilang mau bersama kan? Kajja”Ajaknya lembut.
Aku hanya tersenyum dan berjalan dengannya. Kulirik tangannya yang masih memegang tanganku. Kurasa pipiku memerah sekarang.
~~~
“Ahjumma,aku pesan bulgogi 2 ya” aku melihat caranya memesan makanan dengan ahjumma itu. Lalu dia menatapku.
“Kau belum pernah makan disini?” Tanyanya. Aku menggelengkan kepalaku.  Aku baru sekali kesini. dan sekali itu adalah sekarang.
“Benarkah? Kupikir kau sering kesini” ucapnya. Aku tersenyum sambil membalas perkataannya. “Aku sedikit awam tentang tempat makan. Karena aku jarang makan. Bahkan sering lupa” Dia tertawa kecil mendengarnya. “Aku malah suka makan. hahaha. Lupa?Karena pekerjaan kah?” tanyanya . Aku embalasnya dengan anggukan kecil.
“Melupakan makan demi pekerjaan itu tak bagus. Bisa mengganggu kesehatanmu.Kau bisa sakit” Aku terkejut sedikit. Rasa itu-bergetar- kembali menghampiri tubuhku. Aku tak dapat menahan rasa senangku itu.Walaupun perkataannya barusan bukan sepenuhnya merupakan bentuk khawatir terhadapku,namun itu sukses membuatku senang bukan kepalang.
“Aku takkan melupakannya lagi.Hahaha” Ucapku senang. Dia tersenyum manis. Manis sekali.
Tak lama pesanan datang. Kamipun memakan makanan kami dengan santai.
~~
“Hm,Kyuhyun Shi apa kau mau menemaniku?” Ajaknya. ‘dengan senang hati,Soo!’ pekikku girang. Namun hanya didalam hati. Ya,di Hati.
“Baiklah,Kemana?”
“Aku ingin ke toko buah.”
Toko buah? Aku mengkerutkan keningku. Apa dia ingin makan buah?
“kau bingung ya? Aku ingin membeli satu dus buah buahan”
satu dus? Untuk apa sebanyak itu? Aku semakin bingung. “Satu dus?”
“Untuk kru-kru serta sutradara dan teman pemeran lainnya di opera kita. Kurasa mereka butuh buah buahan untuk menyegarkan pikiran setelah 2 minggu latihan keras” ucapnya tersenyum. Gadis ini benar benar! Dia sangat baik. Aku semakin menyukainya.
“Mengapa diam? Kau tak mau? Ah tidak apa apa. Aku pergi sendiri. An-“
“Yahh Siapa bilang? Kajja” Ajakku sambil menarik tangannya dan mengajaknya ke mobilku. Tunggu! Menarik tangannya? Sejak kapan kau mempunyai keberanian seperti itu?
~~
Kami telah sampai di gedung pelatihan opera. Aku membantunya membawa sekardus air minum. Sedangkan dia lebih memilih membawa sekardus buah. Dia bersikeras ingin mebawanya. Padahal aku tau itu sangat berat.
“Wah Kebetulan Kyu kami sedang kehausan”
Suara kru-kru itu menghentikan langkahku. Mereka langsung membantuku mengangkat kardus itu. Lalu mereka mengambil dan meminumnya dengan cepat. Ternyata mereka benar benar capek. Eh,mana Sooyoung?
Aku langsung berlari kecil menuju tempat parkir. Kulihat Sooyoung benar benar keberatan. Aku langsung menghampirinya dan membantunya mengangkat kardus buah itu.
“Ahh Kyuhyun -shi” ucapnya sambil tersenyum.
“Kenapa kau tak memanggilku?AKu sudah bilang biar aku saja” ucapku tanpa sadar dengan nada sedikit khawatir.
Aku akan mengambil kardus itu sebelum akhirnya Sooyoung menolak. “Aku saja,Kyuhyun-shi. Kau sudah membawa minum tadi” . Gadis ini benar benar membuatku gemas. Akhirnya aku berkata.
“Kita bawa sama sama” ucapku. Dia hanya tersenyum. Kami membawa kardus itu bersama. Sampai digedung,para kru melihat kami
“Aigoo,kenapa kau membeli buah sebanyak ini?” Tanya sutradara Park pada kami. Aku hanya menunjuk Sooyoung. lalu Sooyoung berkata sambil tersenyum “Kulihat kalian benar benar capek. Maka aku berfikir,kalian butuh penyegaran . Kurasa Buah itu dapat membuat kalian merasa segar kembali. Apalagi kita harus tetap fit untuk nanti malam.”
Sutradara park hanya menggeleng gelengkan kepala sambil tersenyum “Gomawo Sooyoungie,Kyuhyunnie juga” ucapnya sambil menoleh padaku juga. Aku menganggukkan kepalaku dan membalas senyumannya.
“Kalian tampak serasi”
Eh? Siapa itu? Aku melihat kearah Kru-kru yang memandangku dengan jahil. Sial!
“Benar. Ahh Kalian cocok menjadi pasangan” Celetuk suara yang kukenal,Nickhun!
“Eh? Benarkah?” Apa itu suara Sooyoung? Kulirikdia sekilas. Ia hanya tersenyum malu. Mwo? Ia malu? Ternyata tidak hanya aku yang malu.
“Aish Hyung! Mereka evil , Sooyoungie. Ayo kita pergi dari sini” Ajakku sambil menarik tangannya lembut. Aku tak mau dipermalukan didepan yeoja yang kusukai ini.
“Lihat,Kyuhyun kita ingin mengajak Sooyoung berkencan!”
“Mereka risih mungkin ada kita.hahaha!”
“Jangan apa apakan dia,Kyuhyun!”
Suara terakhir benar benar membuatku malu! Monyet gunung itu akan kubunuh nanti! Benar benar yadong. Dia pikir aku yadong seperti dia,he?
~~~
Aku benar benar bingung sekarang. Aku mengajak Sooyoung keluar hanya untuk menghindari mereka. Namun aku tak tahu harus kemana. Aihh Kau benar benar memalukan Kyuhyun!
“Kyuhyun-shi,bolehkah aku memanggilmu oppa?”
DEG
Apa barusan dia bilang?
“Boleh saja” Ucapku gugup. Dia tersenyum. “Gomawo. Aku hanya risih memanggil dengan embel embel shi.” Ucapnya.
“Hmm,aku ada permintaan lagi” katanya. Kurasa aku mulai dekat dengannya.
“Apa itu?” Ucapku sambil berusaha menatap kedua bola mata indah itu.
“Bisakah kau antar aku kebandara?”
MWO?
“MWO? Kau mau pulang? Bagaimana dengan opera kita?”
Dia hanya tertawa ringan sambil memukul bahuku pelan.”Ya oppa! Aku tak mungkin sebodoh itu. Aku ada perlu”
Fyuhh aku pikir dia akan meninggalkan opera kami. Bukan! Tepatnya,meninggalkanku.
“Kajja”
~~
“kau tadi ngapain kebandara?”
“Hmm ada sesuatu yang harus kubeli”
Membeli sesuatu kok ke bandara ya? Hmm yasudahlah itu bukan urusanku. Aku mulai bertanya padanya.
“K-kau, tinggal dimana?” tanyaku ragu. “Di Incheon” jawabnya.  “Apa kau orang korea asli?”
Ntah mengapa dilihat dari wajahnya, dia bukan 100% darah korea.
Dia tersenyum “Aku campuran jepang dan korea”
“Ohh” jawabku.
Hanya itu. Setelah itu aku benar benar gugup untuk berdialog lagi dengannya.
~~
huhh aku benar benar gugup. Aku telah selesai sekarang. Tinggal menunggu penonton datang semua dan menunggu Sooyoung. Topengku sudah ditanganku.
“Oppa”
Aku berbalik. Aku sedikit tersentak. Lalu memandangi sosok didepanku. Sooyoung?
Dia benar benar cantik malam ini. Badan langsingnya yang dibalut gaun panjang dan ditutup oleh blazer berbulu warna  orange. Rambutnya yang ikal satu sisi ia sibakkan di telinganya. Bidadari-kah?
“O-oppa?  Ada yang salah?” ucapnya membuyarkan lamunanku.
“T-tidak ada. hanya kau sangat cantik malam ini” Kata kata itu spontan keluar dari mulutku ini. Aku menunduk malu.
“Benarkah? Gomawo. Kau sangat tampan memakai pakaian itu , oppa” Kuyakin wajahku memerah sekarang.
“Gomawo” ucapku singkat sambil tersenyum malu.Ahh kau benar benar memalukan Kyuhyun!
“Ayo kita siap siap! Sebentar lagi opera akan dimulai. ” Suara sutradara park memutuskan percakapan kami.
Kamipun berjalan menuju kumpulan pemain beserta kru dan berdoa bersama.
~~
Pertunjukkan opera kami hampir kelar. beberapa adegan telah dilewati hingga adegan terakhir, adegan ke-12.
 “Of course. Now,what do you want,dear?Tell me that you want now. Because i Must go” 
 “I want you to stay with me,here. ” 
 “I told you, you are in love with me.” 
Aku benar benar tegang di adegan ini. Perlahan kubuka topengnya. Sejenak kulihat wajahnya yang manis tu. Akupun mendekatkan wajahku padanya. Hingga sampai tak ada jarak dia mulai menutup matanya.
“Kiss her!”
“Ayo cium dia!”
Aku mendengar teriakan teriakan mendukung dari penonton . Aku benar benar gugup. Akhirnya aku berhasil mendaratkan bibirku di bibirnya.
CHU~
“AKHIRNYA!”
“Mereka sangat romantis!”
“Aku tak menyangka ceritanya seperti ini”
Beberapa komentar kudengar sayup sayup. 4 detik , 5 detik.. Kemudian dia mulai membalas ciumanku. Dan beberapa detik kemudian kami melepaskan ciuman itu. Dia menatapku “Kita berhasil” ucapnya malu malu.
Aku tersenyum mengiyakan. Kamipun ketengah pangggung dan pemain lain menaiki panggung. Kami semua berpegangan tangan dan membungkukkan badan. Saat itu tirai tertutup dan saat itu pula kudengar tepuk tangan riuh .
Kami semua bersorak gembira. Terutama sutradara Park.
“Usaha kita tidak sia sia!”

Kami semua mengangguk sambil tersenyum. Aku melihat kearah Sooyoung dia tersenyum.

“Kau benar benar hebat di akting tadi” pujiku dia hanya membungkukkan sedikit kepalanya dan berkata “Gomawoyo~”

“Ciuman kalian tadi benar benar..ahh”

Suara Monyet Yadong itu ! Aku menoleh dan mendapati semua pemain beserta kru melirik jahil pada kami. Arghh!

Kami semua pun berganti kostum. Lalu aku menghampiri Sooyoung.

“Sooyoung-shi,kau ingin pulang?” aku bertanya padanya. Ia mengangguk.

“Biar aku antar” tawarku. Ia menggeleng perlahan.

“Aku akan ke Jepang”

DEG!

Kata terakhirnya membuat hatiku sakit. Entah mengapa.

“Aku harus kembali ke Jepang” Ucapnya sedh. Aku melihatnya. Entah mengapa mataku terasa panas . Anio!kau tak boleh menangis Kyu!

“Baiklah.B-biar aku antar ke bandara” Dia tersenyum lembut. Kamipun menuju parkiran.

~~

Incheon International Airport

“Gomawo telah mengantarkanku,Kyuhyun oppa. Aku rasa  kita akan berpisah disini saja. Terima kasih untuk semuanya.”Tuturnya lembut.

“Ne. Hmm Sooyoung,?”

“Apa?”

“Jika suatu saat nanti,apa kau akan kembali ke Korea?” Tanyaku ragu. Ia tersenyum “Pasti.Rumahku disini,pekerjaanku disini juga”

Aku tersenyum lega. Setidaknya aku masih bisa  melihatnya. Kurasa aku mencintainya.

“Boleh aku minta nomormu?” Pintaku. Dia mengangguk. “tentu” Dia mendiktekan nomornya dan akupun menyimpannya.

“Kita akan bertemu lagi,oppa” ucapnya tersenyum. Didalam hatiku aku berpekik giran . “Benarah? kau yakin?” tanyak. adahal dalam hatiku,aku merasa sangat yakin . Ia menganggukkan kepalanya. Apa aku harus memberitahukan perasaanku padanya?

“Baiklah oppa,annyeong”

Dia beranjak meninggalkanku sambil membawa kopernya. Aku kemudian mencegahnya.

“Sooyoung…a-aku..”

Dia melihatku,menunggu apa yang akan aku katakan.

“A-aku.. Sebenarnya..”

“Nde,apa oppa?” tanyanya dengan senyum manis itu.

“A-aku.. A-ku akan menunggumu” Sial! Kau terlalu pengecut!

Kulihat dia mengerutkan kening. Sedetik kemudian ia mengerti. “Nde, tunggu aku disini oppa. Kita akan bertemu lagi,bersama lagi” ucapnya. Entah mengapa perasaanku mengatakan bahwa perkataan ku dan perkataannya  bagaikan perkataan sepasang kekasih yang akan berpisah. Ash!

“Nde. hati hati,Sooyoungie” ucapku. “Gomawo oppa. Aku pergi ya” dia pun kembali menyeret kopernya. Aku memperhatikan sosok itu hingga masuk ke pintu Check In.

Huh. Mengapa aku terlalu pengecut? Baiklah,aku yakin dia kembali. Entah mengapa aku begitu yakin. Karena perasaan ini kah?

Terima kasih atas segalanya,Sooyoung. Kau benar benar memukauku. Dari awal kita bertemu hingga detik ini. Bahkan selamanya. Apa kau rasa kita akan bertemu lagi? dan menjalin hubungan lagi? Namun bukan hubungan teman,kan?

Sekarang aku tau, perasaanku padamu itu bukan ilusi. Bukan imajinasi seperti opera yang kita mainkan. Melainkan perasaan yang nyata. Apa itu cinta? Jika ia,kau harus kembali. Kau harus memenuhi rasa cinta ini.

THE END

~~

HUAAAA!! FF GAJE APA INI >,<

Oke cuap2 dikit, nnih ff aku terinspirasi dari lagu Opera Jpn Vers >,< sebenernya pengen di terbitin sebelum MBN Part 5 NC21 vers . Tapi karena belum dapet feel,jadi sekarang deh u,u

Maaf kalau ada typo, kata2 melankolis aneh(?) dan sedikit gaje ya hihihi. Yang penting ini karyaku sendiri 🙂

Untuk kata terakhir,tahukah kalian kalau aku gak berbakat bikin kata2 begituan ahahaha xD Makanya alau geli2 dikit bacanya maaf yee >,<

Btw anyway busway (?) Sebagaimana biasa, aku pengen sumbangan kritikan+sarannya ya 🙂

Kalau banyak yang suka amaa ceritanya dan banyak yg komentar, aku rencananya mau bikin seq.nya 🙂

Ghamsahamnidaa *bow ^O^

Iklan

89 thoughts on “[OneShoot] OPERA ~

  1. ko gantung sie akhir’a????
    ayo buat sequel’a
    Kyuppa knp dikau tak katakan saja kl dikau suka ma soo eon…
    Jdi’a gantungkn

  2. huuuu~ kyu malu2 kucing nih nyatain perasaannya. tp sepertinya soo juga suka ma kyu. hehe
    author buat sequelnya dong, kelanjutan cerita dari soo yg balik dari jepang trs kyu nyatain cintanya hehe *reade bawel*

  3. keren!
    Tpi endingnya gantung chingu 😦
    buatin sequelnya donk?
    Heheh 😀

    ditunggu FF kyuyoung yg laen 🙂

  4. Ngegantung euy…-_-
    Tapi ff nya daebak!!!!
    Ga bsa bayangin setan kyak kyu bisa malu #PLAK
    Ahhh…. Tapi butuh SEQUEL!!
    Ok?ok? Ceritanya udh seru bgt!! Tapi masih kurang.. Yaetoh.. SEQUEL!!
    Bikin sequel ya chingu…
    Hara imnida… Salam kenal

  5. omo daebak cerita’a kyu yg tergila2 ma soo..cepat buat seqeul’a chingu tp hrs bahagia kalo bs ada nc’a ya hehehe

  6. Waaaa bagus ceritanya chingu.. Ya emang sedikit ngegantung sih akhirnya, tapi kyuyoungnya berasa kok.. 🙂

  7. Squel thor!

    Aku kira bakal sad ending, rupanya…
    Ngegantung~
    kkk~

    Yah…
    Kyuppa pengecut, tinggal bilang sarangahe aja apa susahnya sih?
    Gemesin!

  8. so sweet, sebegitu cintanya kyuppa ke soo unnie,
    akhirnya gantung nih, buat sekuelnya yahh, buat mereka jadian gitu,
    aku juga pengen tau gimana perasaan soo unnie ke kyuppa,
    d.tunggu sekuelnya 😀

  9. annyeong thor… ku reader baru
    ending nya ngegantung bgt eooon…. >,<
    bikin sequel nya dong? yayayyayaa? #puppy eyes

    daebak eon. dtunggu ff lainnya.. ^^

  10. Annyeong aQ kmbali… ^^

    Yaahh koq ending.a gitu..-_- Sooyoung Onnie mnyukai Kyuppa juga gak.. ??

    adakah sequel.a ?? Semoga.. ^^ *berharap

    KYAA!!!! Seru tuh pas adegan kisseu nya.. hahaha seandainya aQ ada di sana.. dan itu NYATA.. ^^

    ff laen di tunggu FIGHTHING…!!!!!

  11. kyaaa..
    ada monyet gunung~ #dgmpar hyukkpa
    khunppa anaemu tuh rese d ff sblah.. *curcol,mluk lgan khunppa

    aah kyuppanya malu”tapi mau 😄
    bagus ,, hoho.. gomawoyo ya ^^

  12. yah kak akhirannya kenapa gantung? 😦
    huah kyu, apa lo segitu sukanya sama sooyoung? beh nikahin buruannnn *reader sarap*
    Dibikin afstor dong kakkk, gantunggg endingnya bikin makin penasaran >_<

  13. Huaaaaa ….q treak 2 sndiri .com ff ini
    G bs bayangin kyuppa yg pemaluu
    Q tahan bagas waktu kyu n sop ciuman.
    Whoooaaa kereeeennn
    Lnjut bc ff. Slnjutx y thor
    Semangat

  14. akhhh ….
    sweet banget bagian-12nya

    tapi ngegantung 😦

    eonni sequel yah
    jebalyeo *pasang aegyonya taeyeon

  15. Anyeong thor aku reader knight dr KSI. Aku baru ketemu WP author. Dan kesan pertama baca ff dgn judul ‘White House’ keren bangeettt.. Bangettt bangettt.. Makanya seneng banget bisa ketemu WP author dan bisa liat karya2 author yg lainnya ^^ dipastikan ga akan ketinggalan baca ffnya author satupun hehe.. Tp cuma baca kyuyoung aja soalnya aku knight.
    Emm.. Kyuppa urojima ne? Soo eonn, pasti jg sarang ama oppa ^^.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s